Valentino Rossi Harus Isolasi Karena Positif Covid 19

advertisement

Valentino Rossi Harus Isolasi Karena Positif Covid 19

Jakmotor.com – Ada berita yang mengejutkan karena pembalap legendaris the Doctor alias Valentino Rossi dikabarkan mengalami sedikit demam dan menurut artikel yang dilansir oleh tmcblog.com dinyatakan positif covid 19.

Seperti dilansir oleh tmcblog adalah The Doctor sendiri mengonfirmasi berita tersebut melalui postingan twitternya, dengan mengatakan: “Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya tidak rata dan saya mengalami sedikit demam, jadi saya segera menelepon dokter yang menguji saya dua kali. Hasil ‘tes PCR cepat’ negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tetapi yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif.”

Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) biasa, yang wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasilnya tersedia pada hari berikutnya ( Rabu ) dan itu negatif.

Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober, Rossi merasa sangat fit dan berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan.

Pada hari Kamis 15 Oktober, dia bangun di pagi hari dan merasa agak sakit. Dia mengalami sedikit demam dan segera memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes:

1. Sebuah ‘tes PCR cepat’, yang kembali dengan hasil tes negatif.
2. Tes PCR standar, yang hasilnya sampai pada Kamis 15 Oktober, pukul 16.00 waktu setempat. Sayangnya hasil ini positif.

Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Saya ingin optimis dan percaya diri, tetapi Saya rasa untuk ikut pada putaran kedua Aragon juga mustahil bagi saya… Saya merasa sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol kesehatan yang ada dan meskipun test yang saya jalani pada hari Selasa menyatakan hasil negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans. Bagaimanapun juga, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi yang terjadi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh.” Ujar Valentino Rossi pada instagramnya.

Selama Rossi tinggal di rumahnya sejak Ahad malam (11 Oktober 2020) hingga hari ini (15 Oktober), dia belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di Aragon, termasuk para pebalap VR46 Academy, staff VR46, juga pada anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan lainnya.

Saat ini kondisi kesehatan Rossi terus diawasi ketat oleh staf medis di Tavullia, semoga kondisinya segera membaik dan sehat kembali seperti sediakala.

Sumber : tmcblog.com

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ada Dua Alex Yang Berhasil Finish Terdepan Di MotoGP Aragon 2020 -
  2. Alex Marquez Mencatat Waktu Terbaik Posisi ke Enam di MotoGP Teruel -
  3. Mario Suryo Aji Menutup FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7 - jakmotor.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*