Memori MotoGP : Valentino Rossi Sulit Lupakan Kekalahan Dari Toni Elias Tahun 2006

Valentino-Rossi-Sulit-Lupakan-Kekalahan-Dari-Toni-Elias-Tahun-2006

Memori MotoGP : Valentino Rossi Sulit Lupakan Kekalahan Dari Toni Elias Tahun 2006

Jakmotor.com – Peristiwa yang terjadi di MotoGp memang selalu menarik untuk disimak, bahkan peristiwa yang sudah lama terjadi pun bisa muncul lagi kepermukaan.

Seperti halnya peristiwa yang terjadi antara Valentino Rossi dan Toni Elias bahwa mereka terus memiliki hubungan yang dingin selama 14 tahun sejak kejadian di MotoGP Portugal 2006.

Mantan pembalap MotoGP, Toni Elias, mengangkat alis dengan mengatakan bahwa Rossi belum memaafkannya karena mendahuluinya dengan kemenangan 0,002 detik selama balapan Estoril pada tahun 2006.

Berbicara kepada Media DAZN, Elias berkata: “Ketika saya bertemu Valentino, saya melihatnya setiap tahun di Austin, saya dapat melihat bahwa dia masih teringat peristiwa Estoril 2006 tersangkut di hatinya, dia belum memaafkan saya … sudah berakhir, sudah saatnya untuk menjadi teman, tetapi itu tidak mungkin. “

Valentino-Rossi-Sulit-Lupakan-Kekalahan-Dari-Toni-Elias-Tahun-2006
MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril pada 2006 (Foto: AFP/Nicolas Asfouri)

Pada ajang MotoGP Portugal 2006, Valentino Rossi dan Toni Elias yang membela Tim Satelit Fortuna Honda saling berduel ketat, pada waktu itu Rossi tergabung di Tim Camel Yamaha, namun pada lap lap terakhir Rossi gagal mempertahankan karena didahului oleh Elias dengan terpaut 0,002 detik.

Sehingga Rossi harus puas pada posisi ke dua, selisih yang begitu menyakitkan bagi Rossi lantaran kala itu ia tengah mengejar gelar juara dunia dan tengah bersaing ketat dengan Nicky Hayden. Mereka sama-sama sudah mengantongi lima gelar juara.

Rossi mengakui bahwa ia memang memiliki keluhan dengan Toni Elias

Valentino Rossi mengakui bahwa ia memang memiliki keluhan dengan Toni Elias tetapi itu bukan karena Kekalahan Dari Toni Elias Tahun 2006.

“Saya tidak marah padanya karena Elias mengalahkan saya di Portugal. Tapi saya lebih marah saat dia menyenggol saya di Jerez,” ucap Rossi.

“Saya lebih marah di situ karena saat itu baru seri balapan pembuka, dan dia malah sudah menjatuhkan saya di tikungan pertama,”

Sambil bergurau, Rossi mengatakan bahwa ia bukan marah dengan Elias dari insiden 0,002 detik di Portugal. Akan tetapi justru pada seri pertama di Jerez musim tersebut.

Sumber : Visordown.com
Email me : rudyasmandara@gmail.com
Facebook : Jakmotor.com
Instagram : rudyasmandara

6 Komentar

  1. Rossi memang tak ada habisnya untuk di bedah, doi juga pinter banget mengemas suatau momen sehingga jadi berkesan. 2006 memang rossi sedang di puncak prestasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*