Marc Marquez Operasi Bahu Kanannya

marc-marquez-operasi-bahu-kanan-2

Jakmotor – Resiko dari pembalap motor adalah cidera pada bagian tubuhnya dan hal ini juga dialami oleh pembalap MotoGP Marc Marquez. Beberapa kali Marc pernah mengalami cidera dan terjadi lagi pada saat uji coba di sirkuit Jerez, selasa (26/11/2019).

Insiden itu terjadi pada saat uji coba Motor prototype RCV 2020, Marc tergelincir ketika melewati tikungan terakhir sirkuit. Marc Marquez tersungkur hingga ke bagian gravel di pinggir lintasan.

Sebenarnya Marc Marquez sudah mengalami rasa sakit itu sejak mengikuti GP di Jepang, pada saat Oktober yang lalu. Marc merasakan cedera bahunya semakin kurang baik, setelah terjatuh pada babak kualifikasi GP Malaysia. Akibat cedera yang dialami pada bahu kanannya, terpaksa keinginannya untuk liburan harus di tunda dahulu.

marc-marquez-operasi-bahu-kanan-1

Baca juga : Bahan Latex Bikin Jok Motor Jadi Empuk

Insiden kecelakaan pada uji coba di Sirkuit Jerez kali ini mau tidak mau harus membuatnya menjalani operasi. sebenarnya pada akhir musim tahun 2018 yang lalu dia juga pernah menjalani operasi dibahu, tetapi dahulu pada bahu kirinya.

“Musim dingin ini saya ingin berlibur dan menenangkan diri, setelah menjalani 2019 yang luar biasa. Tetapi, sekarang saatnya untuk menjalani operasi pada bahu kanan,” kata Marquez dari halaman resmi Honda.

“Saya menjalani operasi besar pada bahu kiri di musim dingin sebelumnya, karena cedera parah. Saya ingin menghindari situasi yang sama pada bahu kanan. Saya berdiskusi dengan dokter dan melihat opsi yang kami miliki,” ujarnya.

Baca juga : Cerita Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Naik Motor Menjelajahi Kawasan Himalaya

“Kami memutuskan segera menjalani operasi, untuk menghindari kejadian seperti bahu satunya. Pemulihannya akan memakan waktu, tetapi kami akan bekerja keras agar bisa memulai uji coba di Sepang sebaik mungkin,” Ujar Marc Marquez.

Agar bisa tampil tetap prima dan siap menjalani uji coba di Sepang Bulan Februari 2020 nanti, maka operasi pada bahu kanannya harus segera dilakukan.

Freestyle Motor Millenial Road Safety Festival di Senayan Suguhkan Kolaborasi dan Atraksi Yang Mengagumkan

Baca artikel menarik lainnya :

Email me : jakmotorindo@gmail.com
Facebook : Jakmotor.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*