Cara Bersihkan Kaca Helm Yang Mudah

Jakmotor.com – Helm merupakan perangkat safety saat naik motor, yang fungsinya melindungi kepala dari benturan.

Punya helm jangan cuma pakai saja tetapi juga dijaga dan dirawat supaya tetap nyaman saat digunakan,  bagian helm yang perlu dirawat adalah visor atau kaca.

1. Lepaskan Kaca Helm

Lepaskan kaca helm jika ingin membersihkan secara sempurna, tetapi jika kalian sedang terburu-buru dan tidak sempat melepasnya, tentu tidak masalah untuk langsung membersihkan kaca helm yang masih terpasang. Hanya saja perlu diketahui, kaca helm yang masih dalam kondisi terpasang ini akan membatasi gerak Anda pada saat melakukan pembersihan.

2. Basahi Kaca Helm

Basahi kaca helm dengan air bersih atau dengan air sabun agar kotoran dan debu pada permukaan kaca hilang.

Seperti diketahui, kaca helm memang digunakan sebagai penangkal debu atau benda asing, yang dapat berpotensi mengganggu pandangan pengendara. Maka dari itu, seringkali kita bisa melihat jelas debu, pasir atau kotoran lain yang menempel pada bagian permukaan kaca.

Baca juga :

3. Gunakan Visor Cleaner

Kalau ga mau repot bisa beli visor cleaner untuk membersihkan permukaan kaca helm yang kotor dan noda membandel. Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko-toko otomotif atau dengan membelinya secara online.

Perlu diketahui bahwa produk visor cleaner yang bagus ialah yang terbuat dari alcohol-based. Di mana produk dengan komposisi tersebut akan jauh lebih mudah menguap dan tidak akan meninggalkan noda bekas cairan.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyemprot atau mengoleskan alat tersebut pada permukaan kaca helm. Tunggu sekitar 2-5 menit barulah Anda bisa mengelapnya dengan kain microfiber yang bersih atau bisa menggunakan tisu.

4. Bilas Kaca Helm dengan Air Bersih

Bilaslah kaca helm dengan air bersih dan mengelapnya sampai benar-benar kering. Tujuannya agar kaca helm tidak lembab dan bekas air yang dibasuhkan tadi tidak membekas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*