Marquez Menang MotoGP Phillip Island Tidak Tahu Kalau Vinales Terjatuh

Marquez Menang-MotoGP-Phillip Island-Tidak-Tahu-Kalau-Vinales terjatuh

Valentino Rossi Memimpin Balapan di Awal

Jakmotor – Race MotoGP Phillip Island 2019 Australia berjalan selama full 27 lap, Minggu (27/10/2019) siang WIB dan kembali dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) disusul oleh Cal Crutchlow pada posisi ke dua dan posisi ketiga oleh Jack Miller.

Ini merupakan suatu race yang berlangsung cukup seru, karena MotoGP Philip Island 2019 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang start diposisi ke-4 langsung memimpin balapan didepan Cal Cruthlow dan pembalap Aprilia Andrea Iannone. Nahhh hal ini merupakan kejutan bagi yang masih berharap Rossi bisa memenangkan balapan ini, tetapi posisi itu berubah ketika pada lap ke-5 posisi Rossi makin turun dan turun hingga ke posisi 6 setelah disalip Aprilia Iannone dan Aleix Espargaro.

Ada insiden tabrakan hebat yang dialami oleh Danilo Petrucci yang terjatuh sehingga membentur pembalap Fabio Quartararo dan terpaksa harus beristirahat lebih cepat.

Baca juga :

Jaket A1am Gear Banyak Pilihan Buat Naik Motor

Bahan Latex Bikin Jok Motor Jadi Empuk

Memasuki lap ke-7, Ada Alex Rins mulai menyusul ke depan setelah menyalip Rossi, sangat disayangkan karena Rossi pun makin mundur dan turun posisi ke-8 setelah disalip Dovi. Padahal kalau saja Rossi bisa mempertahankan posisinya pada awal awal balapan akan menjadi menjadi kisah yang berbeda Race MotoGP Phillip Island.

Marquez Menang-MotoGP-Phillip Island-Tidak-Tahu-Kalau-Vinales terjatuh
Foto credit instagram marcmarquez93

Maverick Vinales Mempimpin Balapan

Singkat cerita, pada lap ke-10 Vinales memimpin balapan didepan Marquez dan Cal cruthlow, dan nampaknya tiga pembalap terdepan ini semakin menjauh dari pembalap lain yang ada dibelakangnya.

Maverick Vinales memimpin setelah melewati Crutchlow di lap ke-10. Pebalap asal Spanyol itu berhasil melewati Crutchlow di tikungan keempat, Namun Marquez menekan Vinales yang memimpin balapan sejak lap ke-10.

Akhirnya Marc Marquez harus berduel ketat melawan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Marc Marquez Tidak Tahu Kalau Maverick Vinales Terjatuh

Keinginannya yang kuat untuk meraish posisi pertama membuahkan hasil karena Marquez berhasil melewati Vinales pada trek lurus di lap ke-26 dan sukses mempertahankan posisinya hingga finish. Namun sangat disayangkan bagi Vinales karena gagal mengamankan posisi kedua , karena dia malah terjatuh di lap lap terakhir saat berupaya untuk melewati Marquez.

Marc Marquez pun mengakui bahwa dirinya tidak tahu Maverick Vinales terjatuh di tikungan sembilan pada lap terakhir dan gagal melanjutkan balapan sehingga gagal pula menempati posisi kedua.

Akhirnya Race MotoGP Phillip Island 2019 dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) disusul oleh Cal Crutchlow pada posisi ke dua dan posisi ketiga oleh Jack Miller

Hasil MotoGP Australia 2019:

  1. Marc Marquez: 40 menit 43,729 detik
  2. Cal Crutchlow: +11,413 detik
  3. Jack Miller: +14,499 detik
  4. Francesco Bagnaia: +14,554 detik
  5. Joan Mir: +14,817 detik
  6. Andrea Iannone: +15,280 detik
  7. Andrea Dovizioso: +15,294 detik
  8. Valentino Rossi: +15,841 detik
  9. Alex Rins: +16,032 detik
  10. Aleix Espargaro: +16,590
Marquez Menang-MotoGP-Phillip Island-Tidak-Tahu-Kalau-Vinales terjatuh
Foto credit instagram marcmarquez93

Email me : jakmotorindo@gmail.com
Facebook : Jakmotor.com

1 Trackback / Pingback

  1. Pembalap Astra Honda Optimis Meskipun Balapan CEV 2019 Berakhir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*