Joan Mir Menjadi Ancaman Serius Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

advertisement

Joan Mir Menjadi Ancaman Serius Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Jakmotor.com – Finish ke dua di Catalunya membuktikan bahwa Joan Mir merupakan pembalap yang tidak bisa diremehkan dan menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini.

Motor GSX-RR yang dikendarai oleh Mir di sirkuit barcelona-Catalunya Spanyol pada Minggu (27/9/2020) berada pada Starting grid ke 8.

Perlahan lahan merangsek ke depan menyusul Valentino Rossi yang berada didepannya, keberuntungan bagi Mir ketika Rossi terjatuh, merubah posisi menjadi ke dua.

Keunggulan Mir adalah mampu mengendalikan ban, kapan harus menyimpan grid dan ketahanan ban, dan kapan harus benar benar memaksimalkannya.

Joan Mir mengakui bahwa Catalunya adalah kompetisi yang cukup sulit, apalagi start dari posisi ke delapan dan harus berusaha memacu kecepatan di awal lap.

Seperti dilansir oleh suzuki-racing.com inilah pernyataan dari Joan Mir :

“Itu balapan yang cukup sulit, terutama mulai dari baris ketiga. Itu berarti Anda harus mendorong di lap awal dan ini bisa sedikit berisiko. Saya mencoba untuk menghindari masalah dan menundukkan kepala sementara juga mengalahkan beberapa pengendara. Ketika saya berada di belakang Miller, saya tahu saya harus tetap bersamanya dan siap memanfaatkannya.

Saya mendekati kemenangan hari ini, mungkin dengan beberapa lap lagi itu bisa terjadi, tetapi Fabio mengelola segalanya dengan sangat baik dan dia melakukan balapan yang hebat. Sangat menyenangkan bagi Suzuki untuk memiliki dua pembalap di podium setelah sekian lama dan saya sangat senang dengan pekerjaan hari ini! ”

2 Komentar

  1. Suzuki mulai menunjukan kalo pembalap dan motornya bisa terus ada di barisan depan motoGP, tapi kapan nih di Indonesia ngeluarin motor yang cakep ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*